Harga Vinyl Lantai Kayu Mahal? Eits, Siapa Bilang!



RencanaDekorasi - Harga vinyl lantai kayu memang beragam sesuai dengan kebutuhan dan jenisnya. Saat ini vinyl tengah menjadi primadona diantara jenis lantai lainnya yang banyak dipakai sebagai solusi mempercantik tampilan rumah atau ruangan tertentu.

Siapa bilang harga vinyl lantai kayu mahal? Gak kok. Flooring jenis vinyl termasuk ke dalam pelapis lantai yang terbilang sangat murah dengan beragam keunggulan lainnya.

Terbuat dari bahan polyvinyl Chloride (PVC) menjadikan pelapis lantai ini memiliki tekstur halus, elastis, dan terlihat mirip dengan corak aslinya. Selain itu vinyl juga dikenal sangat awet, mudah dibersihkan, dan pastinya harga yang ditawarkan bersahabat dengan dompet anda loh.

Harga Vinyl Lantai Kayu cenderung memiliki harga yang berbeda-beda sesuai dengan merk, ketebalan, dan motif. Umumnya vinyl tersedia dua jenis ketebalan lantai yakni 2 mm dan 3 mm. 
Jika anda sedang mencari harga vinyl lantai kayu yang tepat untuk flooring rumah anda, anda dapat simak ulasan berikut ini.

Daftar Harga Vinyl Lantai Kayu Yang Ramah Kantong.

1. Harga berdasarkan jenis bentuknya.





Salah satu penyedia layanan yang menjual pelapis lantai vinyl adalah decroindo. Banyak ragam dari jenis pelapis latai tersedia, mulai dari plank, roll, atau tile dengan harga termurah mulai dari Rp.63.000 per m2 hingga puluhan ribu sesuai merk dan motif.

Pemilihan harga vinyl lantai kayu dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu dan jangan lupa untuk memperhatikan aspek-aspek pendukung lainnya seperti kelembapan lantai sebelum dilapisi dan memberikan sedikit jarak lebih agar lebih vinyl tidak terlalu mepet.

2. Referensi harga untuk beberapa model.


Selain decorindo, isibangunan juga menjual banyak pelapis lantai berbagai merk, ketebalan, motif, ukuran, jenis dan pastinya harga. Disini kamu bisa membeli vinyl perbox maupun meteran, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 100.000. 

Vinyl motif kayu juga banyak yang bisa kamu pilih baik itu untuk outdoor maupun indoor yang sesuai keinginan yang cocok dengan anda.

Lakukan Hal Berikut Sebelum Anda Memasang Vinyl Untuk Pelapis Lantai

Jika kamu sudah berhasil menentukan jenis dan motif seperti apa yang anda akan dipasang untuk mempercantik tampilan rumah agar terlihat lebih indah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:

1. Pastikan Lantai Dalam Kondisi Sempurna

Anda tidak bisa memasang pelapis vinyl dalam kondisi yang tidak lantai kering dan masih lembab. Hal itu dikarenakan akan membuat lem tidak akan merekat sempurna. Jika tidak merekat dengan baik maka akan menimbulkan kerusakan pada vinyl dan akan cepat rusak dengan lap yang sedikit basah untuk menghilangkan noda. Lebih baik, jika ingin memasang vinyl ada baiknya membiarkan ruangan tersebut kering minimal 24 jam sebelum pemasangan.

Jangan mengepel lantai dengan air satu hari sebelum vinyl dipasang, atau anda dapat mengambil lap.

2. Buat Sketsa dan Potong Vinyl dengan tepat

Setelah memastikan lantai telah kering. Selanjutnya anda dapat memotongnya sesuai sketsa dan pengukuran yang telah kamu sesuaikan sebelumnya dengan ruangan yang akan di lapisi pelapis lantai vinyl.

3. Sentuhan magic Terakhir

Untuk memberikan sentuhan elegan dan mewah jangan lupa untuk memberikan kelokan pada tepi lantai agar mudah juga untuk dibersihkan.

Sisa lem masih menempel di vinyl? Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan lap basah dan jangan lupa untuk keringkan.

Usahakan juga, furnitur yang akan berada disekitar permukaan vinyl, untuk dapat memberikan dengan menggunakan alas lain dibawah furnitur.

Jangan sampai lupa untuk membiarkan lantai kering sebelum mengembalikan furnitur di atas vinyl ya.

Postingan Populer