Menghadirkan Nuansa Kontemporer ke Dalam Kamar Mandi Anda

Dekorasi yang tepat dalam setiap ruangan yang akan menentukan tingkat kenyamanan dalam sebuah rumah. Ruangan yang membutuhkan dekorasi desain interior biasanya ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan kamar tidur. Namun saat ini kamar mandi juga menjadi ruang sasaran untuk di dekorasi. Banyak yang mengatakan bahwa kamar mandi dalam sebuah rumah merupakan cerminan dari kepribadian pemilik hunian itu sendiri.

Nuansa Kontemporer ke Dalam Kamar Mandi

Jika anda penikmat kemewahan dalam gaya yang simple, desain kontemporer dapat menjadi kiblat dekorasi ruang kamar mandi anda. Tentunya ada beberapa detail yang harus diperhatikan agar dapat tercipta suasana kontemporer yang sesuai. Dinding, jendela, penataan furniture di bagian kamar mandi seperti bathtub, wastafel, closet, posisi shower, cat warna ruangan semua harus mendapatkan perhatian khusus dalam penataannya. Penggunaan roller blind pada bagian jendela dapat juga digunakan untuk menciptakan kesan ruang yang simple. Ada banyak toko yang menyediakan jenis roller blind biasa dan jual roller blind otomatis, anda dapat memilihnya sesuai keinginan anda.

Aspek Pendukung Terciptanya Nuansa Kamar Mandi Kontemporer

1. Penggunaan Material Asli

Maksudnya adalah tekstur dari material yang digunakan adalah asli tidak dilakukan finishing. Contoh penggunaan dinding bata yang tidak di plester, jadi dibiarkan pada tekstur asli yang kasar. Penggunaan material kayu, maka ditampilkan seperti kayu apa adanya. Keaslian material ini merupakan salah satu karakter utama dari desain interior kontemporer.

2. Ornamen dan Furniture yang Simple

Dapat dilihat dari bentuk ornamen yang digunakan dan bentuk ruang tidak menggunakan desain yang rumit seperti bentuk lengkungan, dan lainnya. Semuanya memiliki karakter bergaris tegas. Desain kontemporer menampilkan bentuk sederhana namun tetap menciptakan suasana yang indah dan elegan. Penggunaan furniture di dominasi warna chrome dan meminimalisir penggunaan sekat ruangan. Apabila ada, biasanya menggunakan partisi kaca sebagai sekat atau pembatas ruangan. Contoh untuk membuat sekat antara area bathub, shower, dan closet, dapat digunakan partisi kaca sebagai pembatas masing-masing area.

3. Warna Ruangan

Desain kontemporer menggunakan warna-warna yang dingin seperti kelompok warna monochrome (abu-abu, putih, silver). Jika anda tidak menyukai pilihan warna tersebut anda dapat memilih pemakaian warna yang anda sukai hanya saja material dapat dibiarkan tetap pada bentuk dan tekstur aslinya.

4. Pencahayaan dan Tata Ruang Sederhana

Ruangan bergaya kontemporer tidak bermain dengan aksesoris berlebihan. Kaca besar polos pada salah satu sisi dinding kamar mandi menguatkan kesan simple namun tetap terkesan elegan dan mewah bagi yang memasuki ruang kamar mandi tersebut. Faktor pencahayaan yang alami tanpa menggunakan banyak lampu yang terkesan glamor. Anda dapat mengubah salah satu sisi dinding menjadi kaca yang dapat melihat ke arah luar ruangan sehingga penggunaan lampu dapat diminimalkan karena cahaya ruang kamar mandi terbantu sinar dari luar ruangan yang menembus masuk melalui kaca besar tersebut. Sebagai penutup dari kaca tersebut demi menjaga privasi anda dapat menggunakan penutup jenis roller blind. Roller blind digunakan sebagai variasi pengganti gorden kain. Ragam jenis dan warna roller blind dapat ditemukan di toko perlengkapan rumah. Dapat juga ditemukan di toko online dengan spesifikasi jual roller blind otomatis.

5. Kesan Ruang Terbuka dan Luas

Kesan ruangan yang luas dapat ditampilkan meskipun ruangan itu sebenarnya tidak seluas kesan yang ditimbulkan tersebut. Floating shelf atau papan rak yang menempel di sisi dinding membantu menciptakan kesan ruang kamar mandi yang luas dan terbuka.

Postingan Populer