Memilih Pemanis Desain Interior Rumah Mewah Minimalis

Desain interior rumah mewah minimalis kian digemari oleh masyarakat. Rumah mewah namun minimalis berupaya mewujudkan hunian yang simpel, modern, namun memiliki nilai seni arsitektur yang tinggi.
Bagi Anda yang ingin mendesain sendiri interior hunian Anda sehingga memiliki kesan mewah namun minimalis, pemilihan pernak-pernik dapat membantu untuk mempertegas karakter interior rumah. Berikut ini daftar pernak-pernik pemanis desain interior yang dapat menambah kesan artistik hunian Anda.

1.             Interior garden atau indoor garden

Menghadirkan taman di dalam ruangan menjadi langkah yang cukup berani untuk menampilkan desain interior rumah mewah minimalis. Kehadiran taman di dalam rumah ini akan semakin menyeimbangkan aura di dalamnya. Tak perlu lahan yang luas, Anda hanya perlu sedikit ide kreatif untuk memanfaatkan sudut ruangan yang kosong atau mengoptimalkan space di bawah void yang terpapar cukup sinar matahari.
Baca juga: "5 Kesalahan Dalam Membuat Desain Interior Rumah Kecil Minimalis"

2.             Lampu hias gantung

Pada rumah bergaya arsitektur minimalis, penggunaan lampu hias gantung sebenarnya tergolong berlebihan. Pada hunian yang tak begitu luas, penggunaan lampu hias gantung justru membuat sebuah ruangan menjadi terkesan ramai dan sempit.
Bagi Anda yang menginginkan rumah yang mewah namun tetap mengusung konsep minimalis, sah-sah saja mengadopsi lampu hias gantung dalam ruangan-ruangan yang vital seperti ruang tamu atau ruang keluarga.
Anda dapat menaruh lampu hias gantung pada void space, sehingga jarak yang ditampilkan tidak terlalu rendah. Pada sudut ruangan yang tak terjangkau cahaya dari lampu hias gantung, Anda dapat menambahkan lampu LED yang dipasang pada plafon.

3.             Tangga yang tidak monoton

Tangga menuju ke lantai atas dapat lebih dieksplorasi agar menonjolkan kesan yang mewah dalam rumah minimalis. Anda dapat menggantikan dinding yang monoton dengan batu alam dan menambahkan lampu accent atau lampu highlight agar menciptakan bias cahaya yang bernilai seni tinggi.
Tangga yang dibingkai kaca atau lantai tangga yang terbuat dari kayu juga dapat menjadikan pilihan dalam mengeksplorasi tangga di rumah Anda.

4.             Sekat ruangan yang memikat

Sekat difungsikan sebagai pemisah antar ruangan satu dengan lainnya. Ubahlah mindset Anda bahwa dinding adalah satu-satunya pemisah antar ruangan. Pemilihan sekat yang unik dan menarik dapat menambah kesan yang menawan.
Sekat antar ruangan juga memperlihatkan keselarasan koordinasi antar ruangan. Misalnya sekat di antara dapur dan ruang makan. Atau ruang tamu dengan ruang keluarga. Anda dapat memanfaatkan bingkai kayu, bingkai besi, maupun kaca untuk memisahkan antar ruang. Dengan pemilihan material yang tepat, Akan semakin membuat rumah Anda terlihat rapi, bersih, dan sarat nilai estetis.

5.             Furniture yang tepat

Tema hunian Anda tentu telah terlebih dahulu terkonsep jauh sebelum rumah dibangun. Pemilihan furniture yang tepat dapat menonjolkan tema yang telah Anda konsep. Misalnya tema hunian klasik, rustic, vintage, monochrome, floral, dan sebagainya.
Selain menyesuaikan dengan tema hunian, pemilihan furniture hendaknya juga memperhatikan dimensi ruangan. Perhatikan proporsi ruangan yang akan diisi dengan furniture tertentu. Misalnya, Anda sah-sah saja memilih sofa yang besar untuk sebuah ruang tamu yang lega.

6.             Pemanis tambahan

Pemanis tambahan pada interior rumah dapat ditambahkan sebagai aksen yang semakin mempercantik ruang demi ruang di dalam rumah Anda. Lukisan, gorden, karpet, atau vas bunga yang sesuai dengan karakter rumah Anda akan menghadirkan suasana yang saling menyatu.
Mewujudkan interior hunian yang mewah namun minimalis tak lagi menjadi hal yang rumit apabila kita tepat memilih pernak-perniknya. Pilihan pernak-pernik tersebut dapat Anda manfaatkan sebagai inspirasi desain interior rumah mewah minimalis.

Postingan Populer