Cara Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4

Apakah sobat sedang mencari informasi bagaimana caranya mendesain ruang tamu dengan ukuran 3x4? Nah, isi dari artikel ini akan membuat sobat terbantu, sebab kami telah membuat tips atau Cara Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 yang bisa sobat jadikan ide juga inspirasi terbaik. Mudah-mudahan isi dari postingan ini bisa sobat pahami. Mari kita simak.

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 termasuk model ruang tamu berukuran kecil. Disini perlu ada perhatian khusus dalam mendesainnya.
Jika sobat menerapkan ide yang inspiratif maka akan menciptakan ruang tamu ukuran kecil menjadi terlihat bagus dan nyaman.
Lalu apa yang seharusnya dilakukan? Jangan cemas, untuk menampilkan ruang tamu dengan ukuran tiga kali empat sebenarnya mudah jika sobat melihat cara-cara berikut ini.

Cara Mendesain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4

1. Pilih Warna yang Sesuai

Untuk memantapkan kenyamanan sebaiknya sobat memberikan warna-warna yang sesuai. Jangan berikan warna terlalu mencolok atau sekilas terlalu ramai. Ini bisa membuat ruangan semakin terlihat sempit. Sebisa mungkin berikan warna cerah pada dinding, misalnya warna putih, putih tulang, biru muda, pink, hijau muda, coklat muda, dan warna netral lainnya.

2. Tata Letak Perabot

Mengingat ukuran 3x4 adalah ukuran kecil maka tata letak perabot juga mempengaruhi kenyamanan para penghuni atau para tamu sobat.
Cara terbaik yang bisa sobat lakukan adalah mengatur semua tata letak perabot dengan baik. Misalnya dalam pemilihan sofa, jumlahnya dan modelnya. Aturlah pentaannya seperti apa yang ingin sobat buat. Sebagai catatan jangan terlalu memaksakan, dalam arti jangan sampai ruang tamu menjadi semakin sempit karena hadirnya perabotan tersebut.

3. Berikan Pencahayaan

Sebagaimana mestinya ruang-ruang pada umumnya. Ruang tamu ukuran 3x4 juga perlu diberikan pencahayaan, untuk mendapat sumber cahaya alami sobat bisa memasang jendela di area yang paling tepat. Jika terpaksa harus diberikan lampu, sobat bisa memberikan lampu khusus dengan struktur pencahayaan yang sesuai agar tidak menggangu kenyamanan bersama.

4. Beri Celah Untuk Ruang Udara

Selain pencahayaan, sobat harus memberikan ruang tamu sedikit udara. Untuk mendapatkannya, pilih jendela yang multifungsi atau yang bisa dijadikan ventilasi udara. Atau bisa juga memberi lubang pada dinding. Dengan begini keadaan di ruang tamu ukuran 3x4 akan memberikan kebebasan dalam rumah sobat. Udara yang masuk akan memberikan sedikit relaksasi sehingga para tamu bisa santai untuk membicarakan sesuatu di ruang tamu.

5. Tambahkan Dekorasi Pendukung

Agar ruang tamu semakin atraktif, sobat bisa menambahkan dekorasi pendukung. Misalnya menambahkan gorden minimalis. Dimana fungsi dari tirai satu ini bisa mengurangi pencahayaan berlebih pada siang hari.
Contoh dekorasi pendukung lain adalah karpet. Dimana karpet ini juga bisa mempercantik ruang tamu sobat. Pilihlah motif karpet yang sesuai dengan tema ruang tamu atau rumah sobat. Sebagai salah satu material flooring bagus, karpet juga bisa memberikan kehangatan.

6. Memajang Aksesoris

Yang terakhir dari cara Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 adalah memajang aksesoris pemanis. Sobat bisa memajang foto keluarga di sisi dinding atau patung di sisi ruang tamu yang dianggap cocok diletakkan. Kehadiran aksesoris ini juga sebagai penunjang keindahan dan kenyamanan ruang tamu sobat.
Demikianlah beberapa cara diantaranya yang bisa anda jadikan ide untuk Mendesain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4. Jika sobat ada pertanyaan seputar ini, berikan komentar sobat di bawah ini.

Komentar

Postingan Populer