5 Inspirasi Desain Kamar Kost Untuk Ciptakan Nuansa Modern yang Akan Menarik Banyak Peminat

Inspirasi Desain Kamar Kost Modern

Saat ini kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat, khususnya bagi orang-orang yang tinggal bukan dari daerah asalanya atau yang biasa kita sebut dengan merantau. Anak perantauan biasanya tinggal di ibu kota untuk menjalani kegiatan studi sebagai mahasiswa, atau beberapa orang melakukan aktivitas sebagai karyawan. Hal ini menjadi peluang bagi para pengusaha properti untuk mengembangkan bisnis sewa kamar kost. Namun dalam penataan desainya, banyak hal yang harus diperhatikan agar kamar kost dapat menarik banyak pelanggan.

5 Inspirasi Desain Kamar Kost Modern

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendesain kamar kost terlihat lebih modern, dan tentunya membuat siapapun merasa nyaman. Diantaranya adalah:

1. Desain Kamar Bergaya Minimalis

Konsep minimalis sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, desain ini menjadi populer dan laris digunakan oleh hunian-hunian modern. Desain yang simpel dan elegan akan memberikan suasana yang nyaman dan sejuk, biasanya di konsep dengan menghadirkan perpaduan warna-warna netral, seperti warna hitam dan putih, atau warna cream abu-abu dengan hitam. Untuk menambah kenyamanan, kita bisa menggunakan vinyl lantai, yaitu suatu pelapis pada lantai, biasanya memiliki variasi dan warna yang unik. Harga jual vinyl lantai biasanya dibanderol dengan harga standar tergantung jenis dan variasinya, namun sangat direkomendasikan guna menambah kenyamanan dan keindahan ruangan.

2. Desain Kamar Dengan Lampu Hias

Dengan menghadirkan lampu hias pada ruangan kamar, maka akan menciptakan nuansa modern yang hangat, selain itu dengan adanya lampu hias maka ruangan akan lebih menarik. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan lampu tumblr, dengan lampu ini maka pencahayaan kamar akan sangat unik. Letakan lampu hias pada dinding kamar, pada kanopi, atau pada sisi-sisi cermin.

Baca juga: DEKORASI KAMAR ALA INTROVERT CIPTAKAN NUANSA BERBEDA

3. Hadirkan Tempat Tidur Serbaguna

Untuk memaksimalkan ruangan, saat ini inovasi yang dapat dilakukan adalah dengan memilih tempat tidur serbaguna yang modern. Tempat tidur serbaguna belakangan ini sangat marak digunakan khususnya pada kamar-kamar kost. Ruangan akan terlihat rapi dan lebih maksimal dalam penataan interiornya.

4. Hadirkan Rak Serbaguna

Selain tempat tidur serbaguna, inovasi lainnya pada kamar kost modern yaitu dengan menghadirkan rak serbaguna. Tidak hanya sebagai tempat untuk penyimpanan buku, namun kita juga dapat meletakan barang-barang lain atau beberapa hiasan, sehingga ruangan akan semakin tertata dengan cantik.

5. Jendela Minimalis

Ruangan bergaya modern biasanya identik dengan interior minimalis, salah satu unsurnya adalah pemilihan jendela. Jendela minimalis perlu digunakan untuk menciptakan kamar bernuansa modern, ciri-cirinya adalah jendela kaca yang besar, atau jendela kaca dengan stainless sebagai kusennya.
Untuk menciptakan kamar kost yang bernuansa modern sangat mudah, hanya saja kita harus membuat perencanaan biaya atau budget yang sesuai, harga-harga material sangat beragam tergantung jenis dan fungsinya, untuk berhemat kita harus memilih jenis material yang murah namun berkualitas, misanya ketika kita ingin menggunakan lantai vinyl, kita harus menyesuaikan dengan budget yang telah kita rencanakan, meskipun harga jual lantai vinyl tergolong murah, namun perencanaan dan penyesuain segala aspek dalam desain tetap perlu diperhatikan.

Postingan Populer