5 Trik Membuat Dekorasi Ruang Tamu Semakin Menarik

Ruang tamu merupakan sebuah ruangan yang tidak boleh lalai dalam perhatian, terutama pada bagian dekorasi. Ini penting karena ruangan tersebut memberikan kesan pertama bagi orang yang datang.

Namun mendekorasi sebuah ruang tamu tentu tidak akan semudah seperti kita mendekorasi ruang dapur. Pasalnya dapur tidak sering  atau bahkan tidak mungkin akan dikunjungi oleh tamu. Maka untuk bagian dekorasinya dapur tidak terlalu diutamakan.


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mendekorasi ruang tamu, mulai dari cara simple sampai  yang ribet. Tapi tentu itu kembali lagi kepada kebutuhan dan biaya yang harus dikeluarkan. Jika kita hanya bisa dengan cara sederhana, maka tidak perlu juga untuk memaksakan dengan cara yang susah.

Tapi jika anggaran anda mencukupi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih tentu juga bukan hal yang salah.

Dan berikut ini adalah cara-cara yang juga bisa anda lakukan dalam mendekorasi ruang tamu agar terlihat semakin menarik, yaitu :

-          Dekorasi Ruang Tamu Dengan Penambahan Furnitur


Untuk dekorasi ruang tamu dengan cara simple menambahkan beberapa hiasan unik mungkin bisa jadi pilihan yang pas. Tidak harus dengan barang-barang berharga mahal, sesuatu yang sederhana namun unik juga sudah cukup dijadikan sebagai hiasan menarik.

Sebisa mungkin letakan hiasan pada satu tempat misalnya pada sebuah lemari pajang agar itu terlihat lebih menarik ketika dipandang.  Jangan lupa juga melakukan pembersihan secara berkala terhadap hiasan-hiasan agar selalu terlihat bersih.

-          Dekorasi Ruang Tamu Dengan Dukungan Lampu Hias

Dekorasi ini mungkin akan lebih cocok jika diaplikasikan pada ruang tamu yang memiliki ukuran cukup besar. Dengan lampu hias ini kesan ruangan akan menjadi terlihat lebih luas dan bervariasi.

Ini juga bisa didukung dengan beberapa furniture lainnya, seperti rak buku, karpet lantai, hiasan dinding dan lainnya. Untuk biaya yang perlu dikeluarkan pada dekorasi ini mungkin akan lebih banyak sebab ukuran ruangannya besar serta memerlukan daya listrik tambahan.

-          Dekorasi Ruang Tamu Dengan Tambahan Hiasan Foto


Pada kebanyakan ruang tamu umumnya akan dihias dengan beberapa foto keluarga. Namun untuk lebih terlihat beda dan menarik  beberapa hiasan dinding lainnya juga bisa jadi pilihan, seperti contohnya kaligrafi, lukisan abstrak, lampu meja dan foto  unik lainnya.

Selain simple dekorasi ini cocok untuk dipalikasikan pada jenis ruangan apa saja, mau ukuran kecil atau besar tentu pasti akan lebih necis untuk dipandang. Bahkan biaya yang diperlukan juga lebih terjangkau untuk semua kalangan.

-          Dekorasi Ruang Tamu Dengan Wallpaper Dinding


Supaya tampilan ruang tamu lebih terlihat beda bahkan bisa disesuaikan dengan selera penghuninya wallpaper dinding adalah pilihan yang paling tepat. Dengan pilihan motif serta jenis beragam, wallpaper tidak hanya cocok diaplikasikan pada ruang tamu tapi pada jenis ruangan lainpun bisa.

Jika wallpaper diaplikasikan di ruang tamu usahakan memilih wallpaper dengan motif sesuai, seperti contohnya motif garis dengan warna tidak terlalu mencolok, atau bisa juga motif bunga dengan warna soft.

-          Dekorasi Ruang Tamu Dengan Pelapis Lantai


Jika ingin membuat tampilan ruang tamu terkesan klasik minimalis ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pelapis lantai. Untuk jenisnya sendiri pelapis lantai ada beberapa pilihan, seperti lantai vinyl motif kayu, lantai parket dan lain sebagainya.

Untuk menghemat budget pilihan lantai vinyl bisa jadi paling pass dibandingkan lainnya. Selain itu bahannya juga bisa dikatakan awet dan tahan lama.

Dari beberapa cara diatas tentu anda memilih sesuai dengan kebutuhan. Namun cara apapun yang dipilih, sesuaikanlah dengan budget anda. Karena itu hanya sebuah faktor pendukung semata bukalah kebutuhan utama. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer